Breaking News:

Kenali Permasalahan Kulit yang Kerap Ditemui oleh para Pria, Berikut Ulasan dr. Sriyatty Sengkey

Menurut dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes, permasalahan kulit yang dialami oleh para pria tak jauh beda dengan wanita, yaitu jerawat dan garis halus.

kompas.com
ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes 

TRIBUNHEALTH.COM - Merawat kesehatan kulit adalah hal yang wajib dilakukan agar kulit tetap sehat dan glowing.

Tak hanya wanita saja yang membutuhkan perawatan kulit, namun pria juga membutuhkan perawatan kulit tersebut.

Baru-baru ini, sudah banyak pria yang menyadari pentingnya merawat kesehatan kulit.

Dilansir TribunHealth.com, Dokter Estetika, dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes memberikan penjelasan dalam tayangan YouTube Tribun Manado Official.

dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes menyampaikan, tak jauh berbeda dengan wanita, permasalahan kulit yang kerap ditemui oleh pria adalah jerawat dan garis halus.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Memegang Jerawat Dapat Menimbulkan Bopeng, Berikut 4 Treatment untuk Atasi Bopeng

ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes
ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes (biz.kompas.com)

Baca juga: dr. Satya Perdana : Penggunaan Skincare pada Pria Disarankan untuk Mencoba Produk Terlebih Dahulu

Jerawat

Munculnya jerawat pada pria sekarang ini dinilai sangat mengganggu penampilan, sehingga banyak pria yang mulai merawat kulit yang berjerawat tersebut.

Jerawat merupakan peradangan yang muncul di bagian wajah ataupun punggung yang terjadi akibat adanya penyumbatan pada pori-pori kulit.

Penyumbatan tersebut biasanya disebabkan karena produksi minyak berlebih, tumpukan sel kulit mati, dan kotoran atau debu.

Menurut dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes, kulit yang berjerawat tersebut dapat diatasi dengan penggunaan skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit.

Baca juga: Seringkali Diabaikan, Ternyata Pria Membutuhkan Skin Care untuk Kulit Cenderung Berminyak

ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes
ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes (m.tribunnews.com)

Baca juga: Amankah Penggunakan Produk Skincare All in One untuk Kulit Wajah dan Badan? Begini Ulasan Dokter

Pemilihan skincare yang tepat sesuai kulit sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter spesialis ataupun dokter kecantikan.

Tak hanya itu saja, dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes menuturkan, jerawat pada pria juga dapat diatasi dengan melakukan beberapa treatment.

Treatment untuk permasalahan kulit berjerawat dapat dilakukan baik pria ataupun wanita.

Untuk menentukan jenis treatmentnya, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan karena treatment setiap orang tidak dapat disamakan.

Baca juga: Kulit Kering hingga Stres Menjadi Tanda dari Penuaan Kulit, Berikut Penjelasan dr. Sriyatty Sengkey

ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes
ilustrasi seorang pria yang melakukan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes (bali.tribunnews.com)

Baca juga: Jaga Kesehatan dan Kelembaban Kulit dengan Menggunakan Moisturizer hingga Sunscreen

Garis halus atau kerutan

Tak jauh beda dengan wanita, seorang pria juga dapat mengalami munculnya garis halus atau kerutan pada wajahnya.

Garis halus atau kerutan mulai dinilai mengganggu penampilan pria, oleh karena itu banyak pria yang berkonsultasi mengenai permasalahan tersebut.

Garis halus adalah garis yang muncul seperti retakan di kulit wajah yang bisanya muncul pada bagian sekitar mata, dahi, dan juga bagian bibir.

Munculnya garis halus tersebut dapat terjadi akibat bertambahnya usia, faktor hormonal, dehidrasi pada kulit dan juga gaya hidup yang tidak sehat.

Permasalahan ini dapat diatasi dengan beberapa treatment seperti laser, peeling, hingga suntik botox.

Baca juga: Perubahan Jenis Kulit hingga Penuaan Kulit Terjadi Seiring Bertambahnya Usia, Berikut Ulasan Dokter

ilustrasi seorang pria yang memiliki masalah kulit berjerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes
ilustrasi seorang pria yang memiliki masalah kulit berjerawat dan garis halus, berikut ulasan dr. Sriyatty Sengkey, M.Kes (lifestyle.kompas.com)

Baca juga: Bolehkah Konsumsi Obat Alergi Kulit Meskipun Tidak Sedang Kambuh? Begini Tanggapan dr. Ammarilis

Halaman
12
Penulis: Irma Rahmasari
Editor: Melia Istighfaroh
Ikuti kami di
Data Berhasil Terkirim!
Data Harus Diisi!
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved