Breaking News:

Bakti Sosial pembuatan gigi tiruan oleh Pengurus Pusat IPROSI dipusatkan di Bali

Pengurus Pusat IPROSI gelar kegiatan bakti Sosial penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan pembuatan gigi tiruan secara gratis.

Dokumen Pengurus Pusat IPROSI
Pengurus Pusat IPROSI (Ikatan Prostodonsi Seluruh Indonesia) gelar kegiatan bakti Sosial penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan pembuatan gigi tiruan secara gratis. 

TRIBUNHEALTH.COM - Pengurus Pusat IPROSI (Ikatan Prostodonsi Seluruh Indonesia) gelar kegiatan bakti Sosial penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan pembuatan gigi tiruan secara gratis.

Kegiatan dilaksanakan pada 8 September 2022 dan 11 September 2022

Penyelenggaraan kegiatan dilakukan pada 3 lokasi yang berbeda. Adapun lokasi 1 di panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana seraya kecamatan Denpasar Timur, Bali, lokasi ke-2 di Pusat pengembangan anak (PPA) I-1789 Denpasar, Bali dan lokasi ke-3 di Panti JompoTaman WerdhaSyailendra, Jimbaran, Bali.

Baca juga: Guru Besar FKG Unhas Adakan Penyuluhan kesehatan Gigi Mulut pada Penyintas Covid-19 di Luwu Timur

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kongres dan Seminar Internasional IPROSI yang juga diselenggrakan di Bali, 8-11 September 2022

Bentuk kegiatan yang dilakukan selain penyuluhan kesehatan gigi dan pembuatan gigi tiruan secara gratis, ada kegiatan pemberian sumbangan kepada masyarakat berupa lemari kayu, tempat tidur, 120x200, seprei, 120x200, sikat & pasta gigi, desinfektan, pembalut (pampers) dewasa dan masker serta sumbangan dana tunai.

pemeriksaan gigi
Pemeriksaan rongga mulut pada salah seorang warga (Dokumen Pengurus Pusat IPROSI)

Suhendra, drg., M.Kes, Sp.Pros selaku ketua panitia baksos menyampaikan, kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan dari pengurus PP IPROSI dan kerjasama panitia dengan pemerintah, masyarakat lokasi tempat pelaksanaan kegiatan.

“Semoga kegiatan Baksos (Bakti Sosial) di bidang Prostodonsia dapat dilaksanakan secara meriah dan berkesinambungan”, lanjutnya

Baca juga: Mahasiswa Baru Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi, ini Pesan Dekan FKG Unhas

Ketua umum kegiatan Seminar dan Kongres PP IPROSI, Bambang Agustono , drg., M.Kes ., Sp.Pros(K) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bali yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap semoga kedepannya, para pihak sponsor tetap bermitra serta mendukung kegiatan pengabdian masyarakat PP IPROSI.

Pemeriksaan rongga mulut pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial
Pemeriksaan rongga mulut pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial (Dokumen Pengurus Pusat IPROSI)

Baca juga: Pakar Bedah Mulut dan Maksilofasil FKG UI, Berikan Kuliah Umum di FKG Unhas

Leonard Nelwan, drg., Sp.Pros., Fisid., Fiti selaku Ketua Pengurus Pusat IPROSI, yang dihubungi terpisah menyampaikan bahwa terlaksananya dengan baik dan lancer kegiatan ini merupakan bukti nyata organisasi IPROSI dapat memberikan sumbangsih yang lebih bermanfaat dan nyata kepada masyarakat.

“Sejak awal, PP IPROSI sangat mendukung kegiatan ini, disamping sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan ini juga sejalan dengan program kerja dari PP IPROSI yang selalu memberikan manfaat kepada masyarakat”, jelas drg. Leonard

jhj
Pengurus Pusat IPROSI (Ikatan Prostodonsi Seluruh Indonesia) gelar kegiatan bakti Sosial penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan pembuatan gigi tiruan secara gratis. (Dokumen Pengurus Pusat IPROSI)
2 dari 2 halaman

Laporan: Muhammad Ikbal

Baca juga: Departemen Fisika Unhas Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Maros

(TRIBUNHEALTH)

Selanjutnya
Penulis: Ranum Kumala Dewi
Editor: Melia Istighfaroh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved