Breaking News:

Pakar Bedah Mulut dan Maksilofasil FKG UI, Berikan Kuliah Umum di FKG Unhas

PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Kuliah Umum.

Dokumen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas
Pakar Bedah Mulut dan Maksilofasial Prof. Dr. drg. Benny S Latief, Sp.BM (K) dari FKG Universitas Indonesia (UI), Jakarta menjadi pembicara pada kuliah umum dengan tema “New Direction in Oral and Maxillofacial Recontruction”. 

TRIBUNHEALTH.COM - Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Kuliah Umum.

Kegiatan ini menghadirkan Pakar Bedah Mulut dan Maksilofasial Prof. Dr. drg. Benny S Latief, Sp.BM (K) dari FKG Universitas Indonesia (UI), Jakarta dengan tema “New Direction in Oral and Maxillofacial Recontruction”.

Kegiatan berlangsung dimulai pukul 13.00 WITA yang bertempat di Aula Prof. drg. M Hatta Hasan Sule, Ph.D., Sp.BM, Selasa (23/8).

Baca juga: Guru Besar FKG Unhas Adakan Penyuluhan kesehatan Gigi Mulut pada Penyintas Covid-19 di Luwu Timur

Mengawali kegiatan, Ketua Program Studi (KPS) PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial, Andi tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K) memperkenalkan pemateri kepada peserta kuliah umum.

"Hari ini kita patut berbangga, karena PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas kehadiran salah seorang pendiri Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia."

"Beliau juga merupakan satu-satunya Spesialis Bedah Mulut Indonesia yang pernah menjadi Ketua Asosiasi Bedah Mulut Seluruh Dunia".

"Prof Benny juga merupakan guru kami, dan beliau juga sebagai panutan untuk berkembangnya bedah mulut dan maksilofasial di Indonesia," tambah drg. Tajrin

Pakar Bedah Mulut dan Maksilofasial Prof. Dr. drg. Benny S Latief, Sp.BM (K) dari FKG Universitas Indonesia (UI), Jakarta menjadi pembicara pada kuliah umum dengan tema “New Direction in Oral and Maxillofacial Recontruction”.
Pakar Bedah Mulut dan Maksilofasial Prof. Dr. drg. Benny S Latief, Sp.BM (K) dari FKG Universitas Indonesia (UI), Jakarta menjadi pembicara pada kuliah umum dengan tema “New Direction in Oral and Maxillofacial Recontruction”. (Dokumen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas)

Sementara itu, Dekan FKG Unhas, Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, karena menghadirkan pemateri pakar bedah mulut dan maksilofasial terkemuka, baik di Indonesia maupun di dunia.

Prof Edy juga menyampaikan, kehadiran beliau tentunya akan memberikan pencerahan, motivasi serta membangkitkan semangat para residen dan spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial di FKG Unhas.

Baca juga: PELTI UNHAS Gelar Kegiatan Asosiasi Tenis Medis Indonesia (ATMI) Sulawesi Selatan tahun 2022

"Prof Benny akan membagi ilmunya kepada kita semua, kami yakin ilmu tersebut akan bermanfaat bagi kita semua dalam rangka kita memberikan pelayanan yang seoptimal mungkin kepada masyarakat khususnya dibidang Bedah Mulut dan Maksilofasial," harap Prof Edy.

Pada kesempatan tersebut pula, Prof. Muhammad Ruslin, drg. M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) selaku Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia, mengatakan bahwa Prof Benny selalu memberikan inspirasi dan semangat yang luar biasa kepada para residen dan spesialis, untuk perkembangan Bedah Mulut dan Maksilofasial di Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa Baru Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi, ini Pesan Dekan FKG Unhas

2 dari 2 halaman

"Semangat dan spirit yang telah dititipkan dan dibangun oleh senior-senior termasuk Prof Benny, menjadi tanggung jawab yang besar bagi kami selaku Ketua Kolegium untuk melanjutkannya," tutur Prof Ruslin.

Kegiatan Kuliah Umum berlangsung lancar, dengan dihadiri puluhan orang serta dipandu oleh moderator Staf Dosen Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas (Muhammad Gazali, drg., MARS., Sp.BM(K).

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)

(TRIBUNHEALTH.COM)

Selanjutnya
Penulis: Ranum Kumala Dewi
Editor: Ekarista Rahmawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved