Breaking News:

dr. Reisa Broto Asmoro Imbau Seluruh Masyarakat Segera Melakukan Vaksinasi Covid-19

Berikut ini simak ulasan dari dr. Reisa Broto Asmoro yang menghimbau seluruh masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19

health.com
dr. Reisa Broto Asmoro-simak ulasan dari dr. Reisa Broto Asmoro yang menghimbau seluruh masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19 

TRIBUNHEALTH.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro menghimbau masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan diri.

Bukan hanya untuk melindungi kesehatan pribadi, kata Reisa, vaksinasi juga dapat memudahkan perjalanan masyarakat ke tempat-tempat publik.

"Maka bersegeralah bapak-ibu sekalian (vaksinasi). Bagi yang belum lengkap periksa kembali jadwal suntikan kedua dan persiapan diri."

"Ingat kontrol tekanan darah dan tidak sedang demam saat akan divaksinasi lagi."

"dan bagi yang belum, daftarkan sekarang juga," kata Reisa dalam keterangan pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Dr. Leana Wen Benarkan Orang yang Divaksin Tetap Bisa Tertular Covid-19, tapi Sudah Boleh Aktivitas

Ilustrasi beberapa merk vaksin yang tiba di Indonesia
Ilustrasi beberapa merk vaksin yang tiba di Indonesia (jabar.tribunnews.com)

 

Pemerintah Kembali Membuka Fasilitas Publik

Sejalan dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19, pemerintah membuka kembali beberapa aktivitas di fasilitas publik.

Selain perkantoran, sejumlah ruang publik juga beroperasi, salah satunya sarana olahraga.

Baca juga: Gejala Covid-19 Lebih Berbahaya jika Seseorang Terinfeksi 2 Varian Virus Sekaligus

Hanya saja, menurutnya, fasilitas publik yang beroperasi tersebut memberlakukan proses skrining atau pemilahan pengunjung.

Masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap dapat menunjukkan status mereka melalui aplikasi Pedulilindungi yang QR kodenya dapat dipindai pada setiap pintu masuk.

Saat ini sudah lebih dari 65 juta orang Indonesia yang menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Seorang anak menyaksikan petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada warga saat berlangsung vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Thor Kompleks Gelora Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/7/2021). Komando Armada (Koarmada) II bersama Pemerintah Kota Surabaya melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 25.000 dosis selama dua hari untuk masyarakat Kota Surabaya guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal menuju Indonesia sehat.
Seorang anak menyaksikan petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada warga saat berlangsung vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Thor Kompleks Gelora Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/7/2021). Komando Armada (Koarmada) II bersama Pemerintah Kota Surabaya melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 25.000 dosis selama dua hari untuk masyarakat Kota Surabaya guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal menuju Indonesia sehat. (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Dari jumlah tersebut, sekitar setengahnya atau 37 juta lebih sudah divaksinasi lengkap.

"Jadi Bapak-Ibu sekalian, selain melakukan penilaian yang sangat cermat untuk kapan keluar rumah, berangkat kerja sesuai jadwal, bergantian WFH dan WFO."

"Pastikan kita dan anggota keluarga juga divaksinasi lengkap."

"Ini sangat penting tentunya untuk memudahkan perjalanan kita ke tempat-tempat publik," pungkasnya.

Baca juga: Kemenkes: 140 Juta Dosis Vaksin Didistribusikan ke Daerah, Target Penyuntikan 2 Juta Dosis per Hari

(Tribunhealth.com/Ranum Kumala Dewi)

 

Penulis: Ranum Kumala Dewi
Editor: Melia Istighfaroh
Ikuti kami di
Data Berhasil Terkirim!
Data Harus Diisi!
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved