Breaking News:

dr. Reisa Broto Asmoro: Semua Jenis Vaksin yang Tersedia di Indonesia Aman, Bermutu, dan Berkhasiat

Menurut dr. Reisa Broto Asmoro semua vaksin yang ada di Indonesia efektif mengurangi kemungkinan sakit berat dan kondisi gawat darurat.

jabar.tribunnews.com
Ilustrasi beberapa merk vaksin yang tersedia di Indonesia, menurut dr. Reisa Broto Asmoro vaksin yang terbaik adalah vaksin yang siap tersedia 

TRIBUNHEALTH.COM - Juru bicara pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro memaparkan jika Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang dibeli langsung oleh pemerintah Indonesia.

Vaksin tersebut datang pada tanggal 20 Agustus 2021.

Sebelumnya Indonesia juga telah kedatangan vaksin Pfizer dan hibah vaksin dari pemerintah Belanda yang sudah diterima oleh Menteri Luar Negeri dan Menteri Kesehatan.

Kedatangan beruntun vaksin siap jadi memungkinkan untuk membantu mensukseskan target kementerian kesehatan untuk mencapai 100 juta suntikkan pada akhir bulan Agustus 2021.

Baca juga: Apakah Alergi Bisa Dipengaruhi oleh Faktor Genetik? Begini Tanggapan dr. Muhammad Fiarry Fikaris

Dilansir oleh Tribunhealth.com penjelasan Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden edisi 20 Agustus 2021.

Untuk mencapai hal ini, 2 juta suntikkan perhari harus dipastikan juga tercapai.

Ilustarsi vaksin COVID-19,
Ilustarsi vaksin COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro memaparkan jika Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinovac dan AstraZeneca(kompas.com)

Selain vaksin, negara-negara sahabat seperti Amerika Serikat dan Australia juga menyumbangkan alat kesehatan dan alat tes untuk keperluan diagnosis COVID-19.

Selain stok vaksin aman, stok alat kesehatan dan dukungan tracing dan testing juga semakin meningkat.

Dengan vaksin yang cukup, tes dan lacak yang semakin tinggi, perawatan yang semakin baik serta disiplin protokol kesehatan, beberapa hal yang diprediksi beberapa media internasional bahwa pandemi akan melandai tahun depan di seluruh negara akan tercapai.

Tentunya perkembangan situasi begitu cepat dan penyesuaian kebijakan terkadang diberikan pada hitungan mingguan.

Halaman
123
Penulis: Dhiyanti Nawang Palupi
Editor: Ekarista Rahmawati
Ikuti kami di
Data Berhasil Terkirim!
Data Harus Diisi!
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved