Breaking News:

FKG dan FH Unhas Jalin Kerjasama Dalam Pertukaran Mahasiswa MBKM

FKG Unhas dan FH Unhas menyepakati kerjasama pertukaran mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di luar prodi dalam perguruan tinggi.

Dokumentasi FKG dan FH Unhas Jalin Kerjasama Dalam Pertukaran Mahasiswa MBKM 

TRIBUNHEALTH.COM - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Fakultas Hukum (FH) Unhas menyepakati kerja sama dalam rangka pertukaran mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Luar Prodi dalam Perguruan Tinggi.

Dokumentasi FKG dan FH Unhas Jalin Kerjasama Dalam Pertukaran Mahasiswa MBKM
Dokumentasi FKG dan FH Unhas Jalin Kerjasama Dalam Pertukaran Mahasiswa MBKM ()

Baca juga: Adakah Penyebab Vaginismus yang Perlu Disadari oleh Wanita? Ini Kata dr. Binsar Martin Sinaga

Kegiatan berlangsung di Ruang Promosi Doktor Lt.3 Fakultas Hukum, Jum’at (19/8).

Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dekan FKG Unhas (Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K)., Ketua Program Studi (KPS) Pendidikan Dokter Gigi FKG Unhas (Wahyuni Suci Dwiandhany, drg., Ph.D., Sp.KG(K), Dekan FH Unhas (Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P) serta KPS Ilmu Hukum FH Unhas (Dr. Aulia Rifai, S.H., M.H).

Dekan FKG Unhas, Prof Edy Machmud mengatakan bahwa penandatangan perjanjian kerjasama ini antara Prodi S1 Pendidikan Dokter Gigi dan Prodi Ilmu Hukum merupakan Perjanjian Kerjasama pertukaran mahasiswa MBKM antara Program Studi se-Universitas Hasanuddin.

Baca juga: Gangguan Bipolar Bukanlah Hal yang Harus Dimaklumi, Ini Kata Psikolog

Lebih lanjut Prof Edy menjelaskan bawah pertukaran mahasiswa MBKM dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa terhadap keberagaman ilmu, serta mendorong penguatan dan perluasan kompetensi akademik mahasiswa.

Prof Edy juga mengajak kepada mahasiswa khususnya mahasiswa FKG Unhas, untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan berpartisipasi dan berkontribusi pada kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Kita ketahui bersama bahwa Pertukaran Mahasiswa MKBM sendiri merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kemendikbudristek, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggunakan hak belajarnya di luar program studi (prodi) dan di luar perguruan tinggi (PT) asal.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)

(TribunHealth.com/Putri Pramesti Anggraini)

Penulis: Putri Pramestianggraini
Editor: Ekarista Rahmawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved